Berbahan Edible Film, Bungkus Mie Instan Bisa Dimakan

Hal yang kadang menyebalkan saat membuat mi instan adalah mengeluarkan bumbu dari bungkus plastiknya. Di masa depan, ada kemungkinan kita tak akan repot lagi melakukannya. Sebab, akan ada bumbu mi instan yang bisa dimakan.

Sebuah akun tiktok @ilmumakanan belum lama ini memperlihatkan video bagaimana di masa depan kita tak perlu repot-repot membuka bungkus mi instan, karena bisa larut bersama dengan air panas.

Bungkus mi instan yang dimaksud terbuat dari edible film. Ini merupakan lapisan tipis yang berfungsi sebagai pengemas/pelapis makanan sekaligus dapat dimakan bersama dengan produk yang dikemas.

“Karena ini memang impian gw dari zaman dulu, ayo teman-teman sekarang kita mulai eksperimen,” ujarnya dalam video tersebut.

Menurut video itu, pertama-tama yang harus dilakukan adalah dengan mengeluarkan dulu bumbu aslinya. Kemudian dibuat kemasan dari edible film yang menyerupai.

“Dan ini gw beli portable sealer juga, meski miring-miring yang penting menyerupai,” ujarnya lebih lanjut.

Lalu ia pun memasukkan kembali bumbu mi instan ke dalam bungkus edible film, dan memasukkannya ke dalam cup mi instan. Ia menuangkan air panas, dan edible film pun larut bersama air panas.

“Nah sekarang kalian bayangin kalau ini adalah bentuk mi instan masa depan,” katanya.

Video ini pun banyak mendapatkan pujian dari para netizen.

“Kreatif kali bang,” kata ICA.

“Aaaaaa bagus banget jadi mengurangi sampah plastik,” ujar @salsa.

Baca Lainnya
Komentar
Loading...