Ada 5 Hal Esensial Saat Kamu Ingin Tampil Berhijab

Menutup aurat sekaligus tampil trendi dan tetap stylish jadi idaman perempuan masa kini. Untuk mewujudkannya ada tips dari Jenahara Nasution salah seorang perancang busana asal Indonesia. Dalam akun YouTube Jenahara Nasution, disebutkan 5 hal esensial buat kamu yang ingin tampil berhijab.

1. Hijab

Karena kamu tinggal di daerah tropis, maka bahan hijab yang kamu kenakan mesti sesuai. Jangan sampai memakai hijab dengan bahan yang justru nantinya akan menyiksa kamu. Pastikan pilih hijab berbahan yang nyaman dan adem seperti katun, kaos ataupun polyester. Sedangkan untuk motif, kamu bisa menyesuaikannya dengan selera masing-masing.

2. Inner Hijab

Bagian yang ada di dalam hijab ini bisa disesuaikan sesuai selera kamu. Inner tidak mesti dipakai, artinya bisa dipakai sesuai kondisi. Misalnya kamu datang ke acara formal yang membutuhkan penampilan lebih rapih. Gunakanlah inner yang bahannya adem seperti kaos dan bisa menyerap keringat. Tetapi untuk keseharian dan lebih praktis inner bisa tidak kamu pakai.

3. Jarum pentul dan peniti

Tanpa keduanya kerudung akan sulit menempel, jadi keduanya sangat esensial banget. Untuk jumlah jarum pentul menyesuaikan dengan selera dan model hijabnya. Pentul dan peniti ini sangat bermanfaat sekali apalagi jika bahan hijabnya sangat membutuhkan keduanya.

4. Scrunchie

Ada juga yang menyebutnya cepol, dibuat untuk agar rambut tidak keluar dan kelihatan. Fungsinya agar ada pegangan rambut di belakang kepala sehingga memeperindah tampilan. Untuk cepol ini, carilah yang memiliki karet yang tidak terlalu ketat agar tidak menyakitkan.

5. Sunscreen

Sunscreen atau tabir surya ini berguna agar warna kulit kamu tidak belang. Karena ketika berhijab, otomatis ada kulit yang tidak tertutup kerudung seperti muka. Muka yang terpapar sinar matahari ini bisa menyebabkan kulitmu terkena radiasi. Terlebih buat kamu yang memang sering beraktivitas di luar ruangan. Gunakan sunscreen dengan SPF 50 untuk melindungi kulit kamu secara maksimal.

Jangan lupa, ketika kamu berhijab, berniatlah untuk menutup aurat dan sebagai syiar Islam. Jadikan hijabmu sebagai bagian dari melaksanakan ketaatan sehingga bernilai ibadah. Jaga juga qalbu kamu dari paparan kesombongan dan keinginan untuk bermaksiat, dengan begitu kamu menjaga lahir dan batin kamu dari fitnah di akhir zaman.

Baca Lainnya
Komentar
Loading...