Begini Cara Tampil Anggun di Medsos

Bagi perempuan yang belum menikah, jodoh masih menjadi misteri sekaligus dambaan. Walaupun begitu, mereka yang masih lajang sudah seyogyanya tetap berusaha mendapatkan pasangan yang baik.

Kenapa mesti diusahakan? Karena sejatinya jodoh itu rezeki, maka rezeki itu perlu diusahakan. Tidak bisa hanya menunggu dan berpangku tangan, apalagi sampai berputus asa lantaran belum mendapatkan pasangan.

Dikenal baik dalam pergaulan penting dilakukan, terlebih di era keterbukaan saat ini. Melalui gadget di tangan, orang bisa berselancar melihat portofolio seseorang melalui akun media sosialnya. Cara ini juga dilakukan oleh banyak perusahaan sebelum merekrut karyawannya. Media sosial seakan menjadi gambaran dari karakteristik seseorang walau sering kali tak sebenarnya.

Dikenal baik berbeda dengan riya’. Jika riya’ adalah keinginan diri untuk dilihat ataupun terkenal di hadapan manusia dengan apapun yang ditampakkan. Maka berusaha dikenal baik adalah upaya untuk konsisten berperilaku baik dalam ucapan maupun perbuatan karena Allah Swt.

Untuk itu, berikut cara tampil anggun di media sosial:

1. Gunakan Nama Asli

Nama adalah hal yang esensial bagi manusia. Ia juga alamat ditujukannya rezeki termasuk jodoh. Maka seorang perempuan jangan sampai menamakan diri dengan hal yang mengurangi kemuliaannya. Nama adalah doa yang diberikan oleh orang tua dengan harapan indahnya.

2. Tidak Mengumbar Aurat

Perempuan yang mahal adalah yang mampu menjaga diri dan kehormatannya. Dengan menutup aurat, maka ia menjaga kehormatan dirinya. Ingat, foto atau video yang sudah di-publish akan menjadi konsumsi publik, jadi berhati-hatilah akan rekam jejak digital kamu.

3. Gunakan Bahasa dan Tanda Baca yang Baik

Komunikasi dan kemampuan bahasa dari seseorang bisa ditunjukkan melalui penggunaan bahasa dan tanda baca yang benar. Jangan sampai kamu salah meletakkan tanda baca, yang justru bisa disalah pahami. Berbahasalah yang baik dan mudah dimengerti.

4. Positif

Media sosial menjadi media komunikasi yang efektif untuk mempengaruhi netizen. Jika kamu memposting hal-hal yang positif, maka kamu akan dikenal sebagai pribadi yang positif. Hindari ucapan, komentar atau ujaran yang menyiratkan kebencian, perpecahan atau permusuhan pada sesama.

Jangan juga asal share sebelum konfirmasi kebenarannya ya! Jadilah pribadi yang damai secara aktif di media sosial.

5. Jangan Berlebihan

Apapun yang berlebihan biasanya tidak baik, termasuk menggunakan media sosial dan memposting sesuatu di dalamnya. Inilah sebab kamu harus bijak dan mindful dalam memanfaatkan teknologi. Selain itu, kamu juga bisa tunjukkan minat, hobi atau kegiatan positif kamu secara proposional.

6. Orisinalitas

Hal yang asli biasanya lebih memiliki daya tarik. Pastikan, karakter diri positif yang sedang kamu bangun di media sosial bukanlah pencitraan. Tapi upaya untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Hal itu ditentukan oleh kontinuitas kamu dalam berperilaku, bertutur dan bergaul dalam lingkungan circle yang positif.

7. Jaga Niat dan Berdoa

Niat adalah pondasi dari setiap aktivitas. Apapun yang kamu lakukan jika karena Allah maka itu akan bernilai ibadah. Ketulusan biasanya nampak dari rasa yang sama saat dipuji maupun dicerca. Berdoalah pada Allah agar dijaga dari niat riya’, ujub, sum’ah ataupun sombong. Tetaplah tata hati agar rendah hati.

Baca Lainnya
Komentar
Loading...