3 Alasan Ini Bikin Artis Akhirnya Memutuskan Berhijab

Berubah menjadi lebih baik tentu menjadi harapan semua orang, tak terkecuali para artis yang menginginkan kehidupan yang lebih baik. Sebagai publik figur, tentu para artis ini memiliki influence yang lebih luas. Tak jarang apa yang dikenakan dan sedang dipakai para artis ini bisa ikut mempengaruhi tren di masyarakat, tak terkecuali tren hijab yang terus meningkat setiap tahun.

Menarik jika kita menelusuri apa yang melatarbelakangi perubahan tersebut. Berikut 3 hal diantara yang mempengaruhi artis artis ini sehingga memutuskan untuk berhijab.

Terdorong oleh kajian di medsos

Hal ini dialami oleh Cut Meyriska, istri dari Roger Danuarta yang memutuskan untuk berhijab sejak tahun lalu. Selain karena merasa umur yang terus menua. Perempuan asal Aceh ini juga mengaku banyak mengikuti kajian di medsos, sehingga pada suatu waktu hatinya tergerak untuk berhijab usai melihat kajian di Instagram.

“Gak tau tiba-tiba biasanya kalau ikut kajian ya udah, dengerin cuma biasa. Ya namanya juga hidayah ya tiba-tiba datang sendiri. Pas liat itu kayak, mendadak, nangis, terus besoknya, (isyarat berhijab). Tapi emang shalat dulu, berdoa supaya ini, jangan cuma hanya jadi mainan, hari ini pake besok buka. Semoga enggak. Jadi bener-bener ngeyakinin diri. Terus ada beberapa temen juga baru hijrah baru-baru pake hijab jadi aku sempet nelfon, Gimana rasanya pakai hijab? gitu?” kata Cut Meyriska dalam video di akun YouTube Ricis Official.

Mimpi ditegur oleh anaknya sendiri

Kejadian ini dialami oleh Donita, istri dari Adi Nugraha. Saat itu Donita mengaku mau pergi ke luar dengan memakai rok di atas lutut. Anak pertamanya yang bernama Svarga menegurnya secara langsung.

“Mamah mamah, kamu nih masuk kamar canah, kamu gak copan,” ucap Donita menirukan anaknya.

“Kok gak copan sih?” tanya Donita.

“Iya kamu gak copan, pake ceyana dong,” jawab putranya tersebut.

Selanjutnya Donita ke kamar untuk memakai celana, namun pas hendak keluar rumah Svarga kembali berbicara kepadanya.

“Mamah kok gak pake kudung cih. Bukannya perempuan itu harusnya pakai kudung ya?” ujar Donita menirukan.

Hati Donita cukup tersentak. Tak disangka ia mendengar hal itu dari anaknya yang masih berusia 2 tahunan.

Namun yang paling membuatnya paling menggetarkan hatinya ialah tatkala ia dimimpikan oleh anaknya sendiri Svarga.

“Mamah pake kudung dong! Kalau kamu gak pake kudung aku gimana? Terus aku nanya sama dia. Gimana apanya nak?”

“Nanti kalo misalnya kamu gak pake kudung, nanti aku dipukulin loh, nanti aku kesakitan loh, aku sakit loh. Nanti aku gimana,” cerita Donita sambil terisak-isak tak lagi mampu membendung air matanya.

Donita lalu terbangun, malam-malam sambil menangis, mendatangi kamar Svarga dan langsung memeluknya. Sebagaimana diceritakannya dalam akun YouTube Donita Adi TV.

Memang sudah niat

Keinginan Irish Bella untuk mengenakan hijab memang sudah ada sebelumnya. Setelah dinikahi oleh Ammar Zoni, perempuan yang akrab disapa Ibel ini pun memutuskan mantap berhijab. Keinginan untuk berhijab memang lahir murni dari dirinya. Keputusannya untuk menutup aurat diakuinya semakin mantap karena adanya dukungan suami. Hal tersebut diungkapkannya melalui akun YouTube Aish TV.

https://www.instagram.com/p/B0OWMWeDyl1/

“Karena ya memang itu keinginan aku sudah lama dari sebelum aku menikah. Pengen banget semakin hijrah lah. Karena kan memang kita menikah juga tujuannya untuk bersama-sama berhijrah,” ungkap perempuan blasteran Belgia kelahiran 23 April 1996 tersebut.

Siapapun perlu terus berhijrah untuk jadi lebih baik dari sebelumnya. Tak ada kata selesai, itu sebabnya hidayah kita mohonkan terus sepanjang waktu. Semoga kamu yang sedang memperbaiki diri, Allah kasih kesempatan dan karuniakan cahaya serta tambahkan hidayah dan agar senantiasa istiqamah.

Baca Lainnya
Komentar
Loading...