Yes! Akhirnya Greysia/Apriyani Rebut Medali Emas

Ganda putri kebanggan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menaklukkan pasangan asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam laga final badminton ganda putri. Pertandingan yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza menjadi saksi emas pertama di kancah Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani berhasil merebut medali emas dalam 2 set langsung 21-19 dan 21-15. Cabor bulu tangkis berhasil menjaga tradisi mendulang emas dalam setiap perhelatan olimpiade. Pada Olimpiade 2016 di Rio de Jainero Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga sukses merebut medali emas.

Pada gim pertama Greysia/Apriyani bermain sabar, tidak meladeni permainan cepat pasangan China. Pasangan yang mulai main bersama dalam turnamen internasional pada tahun 2017 ini lebih banyak melakukan permainal reli.

Greysia/Apriyani berhasil mengendalikan jalannya pertandingan. Memasuki gim ke dua, pasangan China seolah kehilangan cara untuk mengubah kondisi. Seringkali Chen Qing Chen/Jia Yi Fan melakukan kesalahan sendiri.

Pasangan yang telah mengoleksi delapan gelar juara ini dengan cepat meninggalkan pasangan China 19-10. Greysia/Apriyani sempat kehilangan angka 4 poin berturut-turut, sebelum akhirnya menutup set kedua dengan 21-15. Bravo Indonesia!

#apriyani #greysia #olimpiade

Baca Lainnya
Komentar
Loading...