Xi Jinping: Tidak Ada Lagi yang Bisa Mengintimidasi China

Hari ini, 1 Juli tahun 2021 adalah hari yang bersejarah bagi Partai Komunis China. Sebanyak 70.000 orang hadir dalam peringatan satu abad, atau seratus tahun partai yang mengendalikan China di alun-alun bersejarah Kota Beijing.

Presiden Xi Jinping mengatakan keberhasilan China bergantung kepada perjalanan partai yang dipimpinnya. “Siapa pun yang mencoba untuk memisahkan partai dan rakyat China akan gagal,” ujar pemimpin terkuat China sejak era Mao Zedong.

Di tengah sorotan dunia internasional terkait kebijakan China di Hongkong dan perlakukan Beijing terhadap kelompok minoritas di Xinjiang, Xi mengobarkan semangat nasionalisme.

“Tidak ada lagi yang bisa mengintimidasi, meremehkan keinginan dan kekuatan bangsa China,” seperti yang redaksi kutip dari South China Morning Post.

Xi menegaskan China tidak akan tinggal diam jika ada kekuatan asing yang menggertak dan menindas rakyat China. Setiap pasukan asing yang mencoba menggertak, kepalanya akan dibenturkan ke tembok besar yang dijaga 1,4 milyar penduduk China.

Dari atas balkon, Xi Jinping menjanjikan penyatuan kembali China dengan Taiwan dan akan menghancurkan setiap upaya kemerdekaan pulau itu. Sikap keras Xi mendapatkan tepuk tangan meriah dan panjang dari warga China dan anggota partai yang hadir.

Xi berkomitmen untuk meneruskan konsep pembangunan negara berlandaskan sosialisme berkarakter China.

Baca Lainnya
Komentar
Loading...