Wow, Market Cap Facebook Tembus USD 1 Triliun

Facebook menjadi perusahaan ke-5 asal Amerika Serikat yang kapitalisasi pasarnya menembus 1 triliun Dolar Amerika Serikat. Empat perusahaan pendahulunya adalahApple, Microsoft, Amazon dan Alphabet (induk perusahaan Google).

Kapitalisasi pasar Facebook tercermin dalam perdagangan saham pada Senin (28/6) waktu setempat di level USD 355.64 per lembar saham. Saham Facebook naik sekitar 4. 18% setelah hakim memutuskan penolakan tuduhan monopoli yang diajukan Komisi Perdagangan Federal Amerika Serikat dan Jaksa Agung Negara Bagian.

Facebook mulai melantai di bursa Nasdaq, New York, pada tahun 2012 dengan nilai kapitalisasi pasar senilai 104 Miliar Dolar Amerika Serikat. Saat itu harga per lembar saham yang dijual ke publik sebesar 38 dolar atau sekitar

Facebook pertama kali diluncurkan oleh Mark Elliot Zuckerberg pada 4 Februari 2004. Pengguna aktif bulanan (monthly active user/MAU) per 25 Januari 2021 mencapai 2,7 miliar, menjadikan Facebook sebagai media sosial yang paling banyak digunakan melebih Youtube, WhatsApp dan Instagram.

Baca Lainnya
Komentar
Loading...