Tips Singkat Mengembangkan Podcast Menurut Mimi

Maraknya podcast yang hadir membuat kita memiliki banyak pilihan untuk mendengarkan tema yang disukai. Namun, untuk membuat podcast kita terus berkembang perlu ada keseriusan mengelolanya.

Pada laman medium.com Creator Relations & Marketing @Anchor Mimi Solmssen mengatakan podcaster wajib memberikan apa yang diinginkan pendengarnya. Melakukan riset untuk topik yang akan dibincangkan menjadi sangat penting. Sesuatu yang dipersiapkan dengan matang hasilnya akan jauh lebih baik jika tanpa perencanaan.

Mimi mengatakan mempublikasikan episode podcast secara konsisten adalah kunci kesuksesan. Menurutnya, untuk menciptakan pendengar setia setidaknya konten diterbitkan sekali sepekan. Hari Selasa dan Jumat bisa menjadi pilihan waktu publikasi agar kita bisa menemani pendengar untuk memulai minggu mereka. Baca juga >> 

Setelah konten selesai dipublikasikan bagikan kepada jaringan media sosial kita. Kita mungkin sering menemui konten-konten podcast di twitter, namun sebagian podcaster menggunakan media sosial Instagram. Cuplikan podcast bisa dibuat menggunakan alat transkripsi Anchor, atau menggunakan aplikasi seperti Headliner untuk melapisi klip audio ke gambar.

Kita juga boleh sekali-sekali tampil sebagai tamu di podcast teman. Ini bisa menjadi media yang tepat untuk memperkenalkan podcast kita ke pemirsa baru. Sebaliknya, jangan ragu juga untuk mempromosikan podcast teman di acara kita. Baca juga >>

Pendengar setia adalah aset yang berharga. Jangan malu untuk meminta saran dari mereka melalui ulasan di aplikasi. Saran yang semakin detil semakin baik. Interaksi dengan pendengar perlu dijaga dengan baik. Melalui mereka kita bisa mengembangkan konten-konter menarik lainnya.

Selamat mencoba!

#podcast #mimisolmssen #anchor

Baca Lainnya
Komentar
Loading...