Tangis Messi Iringi Perpisahan Dengan Barcelona

Lionel Messi menangis pada Minggu (8/8) saat mengucapkan selamat tinggal kepada tim masa kecilnya FC Barcelona. Ia juga mengonfirmasi sedang dalam tahap pembicaraan dengan klub Prancis Paris St Germain mengenai kemungkinan pindah.

Konferensi pers emosional pemain Argentina berusia 34 tahun itu menyusul pengumuman Barca pekan lalu bahwa Barca tidak mampu lagi membelinya setelah dua dekade yang gemilang.

Surat kabar Prancis L’Equipe melaporkan pada hari Minggu bahwa ia akan melakukan perjalanan ke Paris pada hari Minggu atau Senin untuk melakukan tes medis dan menyelesaikan kesepakatan dengan klub milik Qatar Sports Investment.

Surat kabar Spanyol Marca melaporkan PSG secara resmi mengirimkan tawaran mereka kepada Messi pada Minggu pagi, tepat ketika pemain Argentina itu mengadakan konferensi pers.

Meskipun Messi tidak mengonfirmasi bahwa dia pasti akan bergabung dengan Parisians, dia mengatakan rencananya adalah untuk terus bermain selama mungkin, menambahkan bahwa dia masih memiliki ambisi untuk memenangkan trofi Liga Champions lainnya. Baca juga >>

“Selama saya terus kompetitif dan selama tubuh saya merespons (saya akan terus bermain),” katanya dalam konferensi pers seperti yang redaksi kutip dari reuters.com.

“Selama saya bisa, saya akan terus bersaing.”

PSG menolak mengomentari laporan bahwa Messi akan tiba di Paris pada Minggu malam. “Kami tidak dalam posisi untuk mengonfirmasi apa pun,” kata juru bicara klub.

“Saya mencoba berperilaku dengan kerendahan hati dan rasa hormat dan saya berharap itulah yang tersisa dari saya ketika saya meninggalkan klub,” kata Messi yang emosional ketika ratusan penggemar, banyak yang mengenakan jersey No. 10, berkumpul di luar stadion Camp Nou Barca untuk mengajukan penawaran perpisahan dengan pemain yang mereka sebut Mesias.

Messi menangis saat dia berjalan ke atas panggung sebelum melakukan konferensi pers dan diberikan tisu oleh istrinya Antonella Roccuzzo saat dia menahan air mata.

“Ini adalah momen terberat dalam karir saya. Ketika klub memberi tahu saya, saya hanya membeku. Ini semua seperti seember air dingin telah dituangkan ke atas saya dan kami masih berdamai dengannya,” isaknya. Baca juga >>

“Ketika saya pulang, saya yakin itu akan lebih buruk. Tapi saya akan dikelilingi oleh orang yang saya cintai dan saya akan terus bermain sepak bola, dan ketika saya melakukannya, saya yakin itu akan menjadi sedikit lebih mudah.”

Messi, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barca dengan 682 gol dalam 21 tahun, menerima tepuk tangan meriah dari media, mantan rekan setim dan pelatih yang hadir.

Terlihat jelas bahwa dia tidak ditemani oleh Laporta atau direktur Barcelona lainnya.

Semua 35 trofi yang dia menangkan selama waktunya di klub ditata untuk apa yang digambarkan klub sebagai sesi foto pribadi setelah konferensi pers.

Klub belum mengkonfirmasi apakah mereka berencana untuk membiarkannya kosong untuk musim baru. Baca juga >>

#lionelmessi #barcelona #sepakbola

Baca Lainnya
Komentar
Loading...