Sumpah Elon Musk untuk Tak Punya Rumah

Bos Tesla Elon Musk menjual real estate senilai 100 juta US dolar atau sekitar Rp 1,4 triliun setelah dirinya bersumpah untuk tidak mau memiliki rumah.

Musk menepati janjinya ketika dia menjual tujuh rumah mewah miliknya. CEO Tesla dan SpaceX ini sejak Mei 2020 memang mengumumkan bakal menjual semua harta fisiknya.

“Saya akan menjual semua barang-barang fisik yang saya punya. Tidak akan memiliki rumah,” tulis Musk dalam cuitan Twitter waktu itu. Baca juga >>

Orang sekaya itu tak memiliki rumah? Ya, bagi banyak orang mungkin tak masuk akal tapi Elon Musk melakukannya.

Dia menyatakan akan lebih fokus pada penciptaan energi berkelanjutan serta Proyek SpaceX-nya yang sangat ambisius.

Alasan Elon Musk menjual hampir seluruh aset miliknya konon sebagai modal untuk bisa memenuhi impiannya membangun koloni di planet Mars.

SpaceX milik Elon Musk telah berhasil meluncurkan penerbangan sipil pertama ke orbit pada bulan September ini.

Roket yang dioperasikan oleh Musk’s SpaceX itu membawa tim Inspiration4 yaitu Jared Isaacman, seorang pengusaha teknologi berusia 38 tahun, Sian Proctor, seorang ahli geosains berusia 51 tahun, Chris Sembroski, seorang insinyur data kedirgantaraan berusia 42 tahun, dan Hayley Arceneaux, seorang dokter berusia 29 tahun.

Peluncuran itu membawa mereka dalam perjalanan selama tiga hari di orbit Bumi sebelum memasuki kembali atmosfer dan jatuh di Samudra Atlantik.

Peristiwa itu dianggap luar biasa karena tidak seperti penerbangan luar angkasa miliarder Richard Branson dan Jeff Bezos pada Juli lalu. Peluncuran ini dianggap sebagai yang pertama dari jenisnya.

Tidak seperti Bezos, Musk tidak ikut dalam kapsul Crew Dragon yang dikembangkannya tersebut. Selain itu, misi Inspiration4 juga dengan waktu yang lebih lama.

Ketika Bezos mengendarai roket New Shepard, yang dibuat oleh perusahaannya Blue Origin, ia berada di orbit hanya selama 11 menit.

Pesawat roket Virgin Galactic milik Branson membawanya ke luar angkasa selama 1,5 jam. Sementara milik Elon Musk tiga hari. NASA mengucapkan selamat kepada tim Inspiration4.

Namun ada pula informasi yang mengatakan, seperti dilansir therichest.com salah satu alasan utama Musk menjual semua propertinya adalah karena dia mendapat banyak pengawasan lantaran kekayaannya yang mencapai 185 miliar US dolar itu. Baca juga >>

Ia diduga telah melakukan penggelapan pajak. Sebab itu, saat memutuskan untuk menjual properti dan real estate yang sangat besar itu, dia memastikan menjualnya kepada orang yang tepat.

Rumah Elon Musk adalah beberapa rumah mewah terbaik di Los Angeles dengan pemandangan kota yang sangat luas.

#elonmusk #tesla #spacex

Baca Lainnya
Komentar
Loading...