Qari Cilik Asal Bogor Raih Juara 1 Tilawah Internasional Di Qatar

DOHA – Indonesia tak pernah kehabisan bibit generasi qari cilik. Muhammad Ihsan Ramadhan, qari cilik asal Bogor berhasil meraih Juara 1 lomba Tilawah Quran Tingkat Internasional di Doha, Qatar, 2019. “Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan semuanya, Ihan diberi kesempatan jadi juara satu, terima kasih ya semuanya,” tutur Ihsan di akun Instagram resminya, Selasa (19/3).

Ihsan mampu mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional setelah bersaing dengan 15 negara lainnya pada gelaran lomba yang diselenggarakan pada tanggal 9 – 19 Maret 2019 di Doha. Doha sendiri ditetapkan sebagai Ibu Kota Pemuda Islam 2019 oleh Forum Pemuda Islam yang merupakan sayap dari Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). Qari cilik yang lahir pada tanggal 10 Oktober 2007 telah membuat keluarganya serta masyarakat Indonesia bangga dengan prestasi yang telah dibuatnya.

Sebelum meraih juara dalam International Competition of Holy Qur’an Recitation, Ihsan memang memiliki segudang prestasi yang telah diraihnya diantaranya juara 3 Murattal Putra STQ (Seleksi Tilawatil Qur’an) tingkat Provinsi Jawa Barat pada tahun 2017, Juara 3 MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) Nasional tingkat anak-anak di Medan Sumatera Utara, Juara 1 MTQ JQH NU (Jam’iyyatul Qurra wal Huffadz Nahdlatul Ulama) antar pondok pesantren se-Indonesia tingkat anak-anak tahun 2018, serta Juara 1 MTQ tingkat anak-anak Provinsi Jawa Barat. (Eep)

Baca Lainnya
Komentar
Loading...