PM Selandia Baru Kutip Hadits Nabi Dalam Pidatonya

CHRISTCHURCH – Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern mengutip hadits Nabi Muhammad SAW dalam pidatonya saat upacara untuk mengenang para korban serangan teroris pada Jum’at kemarin (22/3).

“Dalam kepercayaan muslim, Nabi Muhammad SAW bersabda, Orang-orang beriman dalam kebaikan, berkasih sayang dan juga bersimpati seumpama satu tubuh. Ketika bagian tubuh lain menderita, maka keseluruhan tubuh juga akan merasakan sakit,” ucap PM Selandia Baru.

Ia juga menegaskan, “Selandia Baru berduka cita bersama anda. Kita adalah satu,” tutup Jacinda.

Foto: Republika Online

Bersumber dari TVNZ, Daily Sabah Asia Pasific. PM Jacinda ikut bergabung bersama puluhan ribu orang dari seluruh penjuru Christchurch, termasuk umat Islam di Hagley Park yang berada di hadapan Masjid Al-Noor, sasaran pertama teroris yang menyerang pekan lalu.

Upacara peringatan untuk para korban dilaksanakan sebelum shalat Jum’at. Pada acara itu wanita-wanita Selandia Baru termasuk PM Jacinda, ikut memakai kerudung untuk menunjukkan solidaritas pada umat Islam.

Mereka yang hadir ikut mendengarkan kumandang adzan dan khutbah Jum’at. Dalam khutbahnya, Imam Gamal Fouda menyampaikan, “Teroris ini berusaha mencabik-cabik negara kita dengan ideologi yang jahat. Namun sebaliknya, kita telah menunjukkan bahwa Selandia Baru tidak bisa dipecah belah. Hati kita hancur namun kita tidak akan ikut hancur. Kita akan tetap hidup. Kita bersama-sama. Kita telah menetapkan bahwa kita tidak akan membiarkan siapapun memecah belah kita.”

Imam yang selamat dari penembakan pekan lalu juga menyampaikan terima kasih kepada PM Ardern dan seluruh masyarakat Selandia Baru atas simpati dan kepedulian mereka terhadap umat Islam. (Eep)

Baca Lainnya
Komentar
Loading...