Pengusaha Harus Belajar Bahasa Asing, Bagaimana Caranya?

Seorang pengusaha dapat melakukan banyak hal untuk membangun bisnis dan meningkatkan penghasilan mereka. Tapi ada satu hal yang terkadang diremehkan, yaitu mempelajari bahasa asing.

Padahal mempelajari bahasa asing atau bahasa baru akan sangat membantu mereka dalam memperluas pasar dan jaringan profesional, lebih memahami persaingan, serta memaksimalkan jangkauan publik relation.

Terlebih, di dunia yang semakin mengglobal, mempelajari bahasa asing tentu sangatlah berharga bagi para pendiri startup.

Namun terkadang masalah kurangnya waktu dan banyaknya kesibukan menjadi alasan banyak orang, khususnya pengusaha, untuk mempelajari bahasa asing.

Nah, mumpung dunia sedang “beristirahat” akibat pandemi Covid-19, dan kesibukan banyak berkurang, mungkin ini saatnya untuk Anda belajar bahasa asing yang belum dikuasai.

Mengutip entrepreneur.com, berikut ini sejumlah resources yang dianggap terbaik dari sejumlah website yang mungkin bisa membantu Anda mempelajari bahasa asing dari rumah. Semua software dan aplikasi ini berbayar, namu relatif tidak mahal apabila dibandingkan dengan mengikuti kursus di kelas offline.

1. Babbel

Babbel adalah perangkat lunak (software) pembelajaran bahasa dengan pendapatan kotor tertinggi di dunia. Saat ini Babbel adalah salah satu aplikasi dengan peringkat teratas di pasarnya.

Dikembangkan oleh lebih dari 100 ahli bahasa, Babbel telah membantu jutaan orang mempelajari bahasa asing dengan cepat melalui pelajaran singkat, dan orang dapat mengatur waktunya sendiri.

Dengan membeli software tersebut, kita akan mendapat akses ke pembelajaran sekitar 14 bahasa. Harga berlangganan Babbel seumur hidup untuk saat ini berkisar USD 399. Biasanya, dengan program diskon harganya bisa mencapai separuhnya.

2. Fluent City: Kursus Bahasa dalam 10 Minggu

Kenapa harus belajar bahasa secara tatap muka ketika Anda dapat belajar secara online dari instrukturnya langsung?

Fluent City adalah sebuah lembaga kursus bahasa inovatif, yang menawarkan pengajaran lebih bersifat individual dalam 11 bahasa berbeda.

Kelasnya cukup terbatas sehingga membuat orang lebih mudah untuk bersosialisasi, serta pembelajaran berbasis percakapan. Dengan begitu Anda dapat dengan cepat mempraktikannya ke situasi dunia nyata. Fluent City berharga sekitar USD 399.

3. Memrise

Memrise menawarkan pendekatan tiga langkah unik yang dapat membantu Anda mempelajari bahasa asing secara alami.

Aplikasi pintar ini mampu beradaptasi dengan setiap siswa yang menciptakan sendiri jalur pembelajarannya dengan tingkat tantangan yang berbeda-beda sesuai kebutuhan.

Anda akan belajar melalui kata dan frase dalam kehidupan nyata dengan kurikulum berbasis percakapan. Berlangganan Memrise seumur hidup Anda harus membayar sekitar USD 139.

4. Speakly

Speakly menggabungkan sains dan algoritma komputasi untuk mengajari Anda sekitar 4.000 kata yang paling relevan pada masing-masing dari 8 bahasa target.

Dari bahasa Spanyol hingga Estonia, Anda akan mempelajari kata dan frasa yang akan membantu Anda berbicara dengan percaya diri, dan dengan cepat. Berlangganan Speakly seumur hidup, Anda harus membayar USD 399.

5. Beelinguapp

Penelitian menunjukkan bahwa mendengarkan adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan keterampilan pemahaman.

Beelinguapp memanfaatkan penelitian itu untuk membantu Anda mempelajari bahasa asing atau bahasa kedua. Aplikasi ini memberi Anda teks yang tepat dalam dua bahasa secara berdampingan. Ini juga sekaligus disertai audio dan teks pada layar (seperti karaoke).

Aplikasi ini membantu Anda mempelajari bahasa asing dengan membaca dan mendengarkan teks. Pendekatan inovatif ini membuat Beelinguapp mendapatkan Google Play Store Android Excellence Award.

Untuk berlangganan aplikasi ini seumur hidup biayanya sekitar USD 100.

6. Lirica Premium

Dinobatkan sebagai Apple App of the Day pada tahun 2020, Lirica menggunakan daya tarik musik untuk membantu Anda mempelajari bahasa asing.

Setiap pelajaran Lirica didasarkan pada lagu-lagu hit dari sejumlah artis besar dunia dan dikurasi dengan cermat oleh para ahli bahasa. Dengan dua mode tersebut, Anda dapat menikmati video musik tersendiri atau sambil belajar melalui lirik lagu. Harga berlangganan seumur hidup Lirica Premium sekitar USD 149.

7. uTalk

uTalk memenangkan Queen’s Award for Innovation and Expert karena pembelajaran bahasa asing menjadi begitu mudah.

Anda dapat menggunakan uTalk di perangkat apa pun untuk mengakses materi pembelajaran lebih dari 60 topik berbeda.

Anda akan menemukan kosakata sehari-hari yang akan berguna dalam kehidupan nyata. Menariknya uTalk akan memverifikasi pembelajaran Anda melalui permainan berbicara. Anda dapat memilih dua bahasa dari 140 bahasa yang tersedia.

Berapa Anda harus membayar untuk belajar di uTalk? Harganya sekitar USD 84, untuk seumur hidup.

Bagaimana, tertarik mencobanya?

Baca Lainnya
Komentar
Loading...