PCINU Tiongkok Usulkan Debat Capres Angkat Isu Hubungan Indonesia – Tiongkok

JAKARTA – Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Tiongkok mengusulkan Debat Calon Presiden keempat mengangkat isu hubungan Indonesia – Tiongkok (28/3).

Dalam Press Release No. 04/PCINUT/03/2019 disebutkan bahwa tema kebijakan luar negeri, khususnya mengenai hubungan Indonesia dan Tiongkok dapat dibedah secara lebih mendalam oleh para Capres RI.

Diantara alasan yang dikemukakan ialah pertama, “Dalam isu hubungan Indonesia-Tiongkok telah muncul pemberitaan dan informasi yang manipulatif bahkan insinuatif yang bisa merugikan hubungan kedua negara termasuk menganggu kondisi psikologis mahasiswa dan pelajar kita yang sedang belajar di Tiongkok,” ungkap H. Imron Rosyadi, M.Si, Rais Syuriyah PCINU Tiongkok secara tertulis.

Lalu pertimbangan yang kedua ialah rakyat Indonesia perlu mengetahui visi dan misi para Capres secara utuh sehingga terhindar dari upaya-upaya pihak tertentu yang ingin menggunakan isu yang berkaitan dengan hubungan Indonesia-Tiongkok untuk memecah belah sesama anak bangsa.

Draft usulan yang diserahkan langsung kepada Ketua KPU Pusat Arief Budiman tersebut ditandatangani Rais Syuriah, Su’udut Tasdiq, LL.M (Katib Syuriah), Nurwidiyanto, M.Sc (Ketua Tanfidziyah), serta Arif Taufiq Nurrhman Aziez, M.E.(Sekretaris Tanfidziyah). (Eep)

Baca Lainnya
Komentar
Loading...