Menggebrak, Wuling Luncurkan Teknologi WISE dan ADAS

Baru-baru ini Wuling Motors melakukan gebrakan dengan mengeluarkan produk terbarunya yang disinyalir akan lebih membuat pengendara lebih nyaman dalam mengendarai mobilnya. Teknologi baru itu bernama Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Menurut Brand & Marketing Director Wuling Motors Yin Yi, inovasi tersebut merupakan wujud dari komitmen perusahaan untuk terus memberikan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan bagi para pemilik kendaraan atau pengendara jalan lainnya.

“Sebagai wujud komitmen kami untuk terus berinovasi dalam memberikan yang terbaik bagi Indonesia dan sejalan dengan semangat Drive For A Better Life, maka kali ini kami hadirkan Wuling Interconnected Smart Ecosystem atau WISE,” ujar Yin Yi.

Dengan adanya teknologi ini, kata Yin Yi, pihaknya berharap dapat menjawab kebutuhan masyarakat di era mobilitas modern dan menyajikan kemudahan dalam berkendara di masa mendatang.

Keberadaan teknologi WISE ini tentu saja akan membawa angin segar bagi para pemilik kendaraan Wuling. Sebab, teknologi ini memiliki banyak kelebihan yang tidak banyak dimiliki kendaraan lain.

“Konsep internet car teknologi ini bisa menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui gawai pintar atau head unit kendaraan,” ujar Suhendri, Product Planning Wuling Motors.

Menurut Suhendri, pengguna dapat melakukan pengendalian lebih mudah dalam satu genggaman untuk menggunakan fasilitas navigasi, mendengarkan musik dan berbalas pesan.

“Barisan fitur yang bisa diatur via gawai pintar terdiri dari Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key,” ujar Suhendri lebih lanjut.

Sedangkan koneksi internet yang terdapat pada head unit, kata Suhendri,  ialah Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App. Adapun ketiga fungsi ini didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

Sementara itu ADAS yang merupakan bagian dari inovasi WISE juga menghadirkan beragam keunggulan bagi pemilik kendaraan roda empat. Sebab berbagai fitur dari ADAS bisa membantu pengemudi saat berkendara dalam berbagai kondisi bahaya atau normal.

“Yang pastinya teknologi ini bisa meningkatkan keamanan serta kenyamanan para pengemudi dan penumpang,” jelas Suhendri lebih jauh.

Adapun fitur yang terdapat di ADAS antara lain Adaptive Cruise. Melalui teknologi ini, para pemilik kendaraan Wuling dapat secara otomatis menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depannya. Fitur ini juga dilengkapi Bend Cruise Assistance untuk mengurangi kecepatan secara otomatis pada tikungan, serta Traffic Jam Assistance + Intelligent Cruise Assistance untuk membantu menjaga jarak aman dalam keadaan lalu lintas padat maupun lancar.

Fitur lainnya adalah Lane Recognition. Dalam fitur ini terdapat teknologi Lane Departure Warning untuk memberikan peringatan ketika kendaraan keluar dari lajur tanpa dikehendaki dan Lane Keeping Assistance secara otomatis mengoreksi arah kemudi untuk kembali ke jalur yang aman.

Lalu fitur Safe Distance and Braking Assistance. Fitur ini juga dapat mendeteksi adanya potensi tabrakan dengan Forward Collision Warning yang akan memberikan ragam peringatan berupa suara, tampilan visual, hingga pengereman otomatis yang disesuaikan dengan tingkat bahayanya.

Adanya Automatic Emergency Braking dan Intelligent Hydraulic Braking Assistance memungkinkan sistem untuk melakukan pengereman darurat jika pengendara tidak cukup cepat merespon peringatan kecelakaan dengan besar gaya pengereman yang disesuaikan dengan risiko bahaya.

Jika musibah tabrakan terjadi terlalu cepat atau secara mendadak, maka teknologi Collision Mitigation System akan memaksimalkan pengurangan kecepatan sehingga bisa meminimalisir keparahan cedera atau kerusakan akibat insiden tersebut.

Fitur terakhir adalah Automatic Light. Melalui Intelligent Head Beam Assistance yang terdapat di fitur ini, kendaraan secara otomatis bisa menyesuaikan dengan tinggi rendahnya cahaya lampu utama dalam berbagai kondisi pencahayaan di lingkungan sekitar.

Dengan segala macam kelebihan tersebut, “Wuling Motors berharap dapat memberikan kontribusi untuk terus meningkatkan keselamatan dan mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas,” pungkas Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

Baca Lainnya
Komentar
Loading...