Mengapa Milenial Suka Layanan PayLater?

Layanan PayLater tengah populer, khususnya di kalangan milenial. Banyak platform aplikasi menawarkan layanan beli sekarang, bayar nanti, bisa dicicil. Layanan ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari belanja daring, pesan tiket dan kamar hotel hingga isi pulsa atau paket data.

Alih-alih menggunakan kartu kredit, generasi yang lahir pada tahun 1980 hingga 1995 ini lebih memilih layanan yang secara teknis tidak berbeda dengan layanan cicilan tanpa kartu kredit.

Bagi generasi yang akrab dengan smartphone ini, mengajukan pembuatan kartu kredit cukup merepotkan. Beda dengan penyedia layanan PayLater melalui aplikasi. Proses pengajuan hingga persetujuan terbilang cepat. Baca juga >>

Kehadiran OJK (Otoritas Jasa Keuangan) mendampingi penyedia layanan aplikasi PayLater membuat publik yakin akan jaminan keamanan dan legalitas penyedia layanan. Meskipun senang dengan kepraktisan, generasi milenial sangat concern dengan keamanan data pribadi.

OJK juga mengawasi kemungkinan munculnya penyedia aplikasi PayLater yang tidak resmi alias bodong.

Milenial melihat literasi finansial sangat penting untuk masa depan. Penawaran dan layanan terbaik akan mereka pilih. Maka, tidak sedikit penyedia layanan gencar memberikan promo bagi pelanggan, seperti cicilan 0% tanpa bunga.

Tawaran 0% memudahkan milenial memenuhi kebutuhan dan mengatur arus kas karena pembayaran bisa dibagi dalam beberapa termin. Bagi milenial ini adalah solusi untuk masa depannya. Baca juga >> 

Namun perlu diingat, milenial harus mampu mengelola diri, tidak serampangan menggunakan layanan ini. Beli sesuatu karena kebutuhan, bukan keinginan.

#paylater #milenial #platform

Baca Lainnya
Komentar
Loading...