Malas Olahraga Akibatkan Obesitas, Tanggung Sendiri Akibatnya

Pembatasan sosial di masa pandemi sudah berulang-kali dilakukan. Mulai dari PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro, makro maupun darurat.

Tak pelak, kegiatan luar ruang juga semakin terbatas. Lalu bagaimana dengan aktivitas olahraga Anda?

Apapun kondisinya, lakukan olahraga secara rutin. Olahraga tidak harus dengan berkumpul di lapangan. Lakukanlah di teras atau pekarangan Anda. Tidak perlu lama-lama, cukup 20 menit dalam sehari untuk menjadikan tubuh Anda tetap prima.

Olahraga adalah aktivitas yang efektif untuk mengurangi lemak tubuh, membangun kekuatan otot dan meningkatkan metabolisme tubuh. Terlebih lagi jika dibarengi dengan nutrisi yang sesuai, imun Anda semakin kuat. Baca juga >>

Di masa pandemi, imun kuat sangat dibutuhkan untuk melawan virus Corona. Sebenarnya bukan hanya virus Corona, juga berbagai macam virus dan penyakit lainnya.

Aktivitas fisik yang teratur juga membantu Anda menurunkan berat badan sekaligus mencegah obesitas yang dapat memicu berbagai penyakit.

Kementerian kesehatan mengatakan, 1 dari 3 orang dewasa mengalami obesitas. Sementara 1 dari 5 anak berusia 5 sampai 12 tahun mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Solusinya sederhana. Biasakan gaya hidup yang sehat, salah satunya adalah dengan melakukan olahraga secara teratur. Baca juga >>

Berdasarkan hasil studi Johns Hopkins University tahun lalu, ditemukan bahwa mayoritas kematian akibat Covid-19 terjadi di negara yang memiliki banyak warga obesitas.

Pada negara yang warga dewasanya memiliki masalah obesitas setidaknya 50 persen, tingkat kematian meningkat 10 kali lebih tinggi. Fakta lainnya, 90 persen orang yang meninggal akibat Covid-19 ada di negara-negara dengan tingkat obesitas yang tinggi.

Jadi, kapan Anda terakhir kali olahraga?

Baca Lainnya
Komentar
Loading...