Lima Aktivasi Medsos yang Sering Dilupakan Startup

Membangun itu mudah, merawat memerlukan ekstra perhatian. Begitu juga dalam menjalankan usaha rintisan (startup). Seringkali konsep usaha yang baik pada masa pembangunan dilakukan penuh dengan gairah, namun saat perjalanan menjadi melemah.

Banyak hal yang menyebabkan itu terjadi. Bisa karena modal, team, dan misi yang berubah. Namun bisa juga terkait aktivasi medsos yang seringkali dianggap tidak terlalu penting. Perlu kamu ingat peran medsos kini mempunyai dampak besar dalam perjalanan startup kamu. Baca juga >> 

Salah satu cara efektif mengenalkan produk atau layanan adalah dengan medsos. So, dalam mengelola jangan seadanya, terlebih asal-asalan. Yuk simak 5 tips memaksimalkan medsos agar startup kamu lebih cepat diterima publik.

1. Bangun Persona. Pastikan dalam mengomunikasikan misi perusahaan ada warna kepribadian dan gaya bahasa yang sesuai dengan target market kamu. Banyak startup yang terpeleset pada hal yang dianggap sederhana ini. Kamu bisa menggunakan kata atau kalimat yang sedang boom agar mudah diterima.

2. Interaksi dengan Follower. Seiring waktu jumlah follower kamu akan meningkat. Ini adalah aset yang perlu dikelola dengan baik. Buat jadwal rutin untuk membalas komentar dan Direct Message (DM) yang masuk. Mereka akan senang loh mendapat perhatian dari kamu!

3. Bagikan Video Behind The Scene. Kadang kala warganet ingin mengetahui hal-hal uni dibalik proses kreasi kamu. Di sana ada kemurnian, ketulusan, kebahagiaan yang bisa membuat follower kamu semakin loyal. Apa adanya bisa menjadi kekuatan loh… Baca juga >>

4. Bikin Konter Bermanfaat. Ini kekuatan yang perlu dimiliki agar setiap postingan kamu diteruskan oleh follower. Orang tidak menginginkan diri kita, melainkan apa manfaat atas apa yang kita lakukan. Konten terkait tutorial produk atau layanan yang kamu tawarkan juga boleh. Sebelum mengeluarkan konten kamu bisa diskusi kecil dengan tim.

5.  Rencana, Aksi dan Evaluasi. Semua postingan kamu di medsos perlu direncanakan dengan matang. Jadwal yang sudah ditetapkan segera langsung eksekusi. Biasakan juga melakukan evaluasai berkala melihat perkembangan medsos kamu. Evaluasi akan memunculkan ide-ide lainnya untuk mengembangkan konten. Baca juga >>

#medsos #startup #konten

Baca Lainnya
Komentar
Loading...