Kirab Thariqah Bangkitkan Ekonomi Kreatif

PEKALONGAN – Ada hal menarik setelah pembukaan World Sufi Forum kemarin, Senin (8/4).  Panitia menggelar Kirab Thariqah dengan tema Kami Bergerak: ‘Merah Putih Tetap Jaya – NKRI Tetap Utuh’.

Tidak kurang dari 1.000 peserta kirab terlibat dalam acara yang dimulai dari Lapangan Desa Kebon Agung dan berakhir di Alun-alun Kajen. “Jaraknya sekitar dua setengah kilo meter,” ujar Saepuloh reporter JOL.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan panitia melalui Instagram: @worldsufiforum.official peserta kirab diikuti berbagai institusi dan ormas. Mereka adalah Kodim, Brimob,Polres, Satpol PP, Kokam, Banser dan para pelajar serta santri se-Pekalongan.

Kirab menampilkan kreasi anak bangsa yang mengagumkan. Kreasi yang mendorong perkembangan ekonomi kreatif. Berbagai pakaian adat dengan desain sangat fashionable, pentas seni dan budaya yang menghibur dan pagelaran marching band yang atraktif.

Kirab thariqah berakhir jelang waktu Ashar. Semoga tarekat terus berkontribusi membangun peradaban Isman yang rahmatan lil ‘alamin(idn)

Baca Lainnya
Komentar
Loading...