Kehilangan Tangan, Perempuan Ini Sukses sebagai Chef

Peristiwa besar telah hampir menghancurkan hidupnya. Sebuah peristiwa yang mungkin tidak akan bisa dilupakannya. Sebab, peristiwa itu bukan saja telah membuat kedua tangannya hilang, namun juga membuat pamannya mati terbunuh dengan sadis oleh sekelompok pemuda yang kemudian diketahui adalah tetangganya sendiri.

Maricel Apatan, itulah nama wanita asal negara Filipina tersebut. Kini, ia telah sukses menjadi seorang chef profesional. Sebagaimana dikutip dari World of Buzz (16/2), Maricel kehilangan tangannya di usia 11 tahun. Peristiwa itu bermula saat ia bersama pamannya pergi untuk menimba air.

Di tengah perjalanan, mereka dihadang empat pria bersenjata pisau panjang. Yang menyedihkan, perempuan itu begitu mengenal pria-pria itu karena memang tetangganya.

Keempat pria itu kemudian memaksa Maricel dan pamannya untuk menelungkup di tanah. Namun, beberapa saat kemudian, dengan sadis pria bersenjata tersebut memotong leher sang paman dan membunuhnya seketika.

Maricel panik lalu lari untuk menyelamatkan diri, namun sayangnya ia tertangkap.

“Jangan bunuh saya! Kasihanilah saya!” jerit Maricel kala itu.

Namun, jeritan Maricel diabaikan mereka. Mereka akhirnya menikam leher perempuan itu yang membuatnya kemudian jatuh ke tanah dan pingsan. Mereka menyangka Maricel telah tewas. Mereka pun pergi meninggalkan sendirian dalam keadaan leher berdarah.

Maricel Apatan
Maricel Apatan. (Foto: Zomi Daily)

Tak lama kemudian Maricel sadar. Dia pun segera bangun dan berusaha pulang. Di momen inilah Maricel menyadari kalau tangannya sudah terpotong. Ia pun hilang kesadaran beberapa kali dalam perjalanan sebelum akhirnya berhasil sampai rumah dan memberitahu ibunya.

Maricel merasa dirinya mendapat keajaiban karena ia bisa bertahan hidup, meski tangannya cacat. Ia tidak putus asa dan terus berusaha menjadi versi terbaik dirinya.

Maricel belajar dengan sungguh-sungguh hingga berhasil meraih gelar sarjana di bidang manajemen restoran dan hotel. Ia juga mengambil pendidikan kuliner untuk menjadi seorang chef.

Lebih menakjubkan lagi, Maricel juga disebut-sebut sebagai lulusan terbaik di bidang komputer. Sosoknya juga terkenal sebagai yang paling sopan dan rajin.

Maricel telah membuktikan bahwa usaha dan kerja kerasnya tidak sia-sia. Ia berhasil menjadi chef dan bekerja di jaringan hotel ternama di dunia. Sebut saja The Manila Marriott Hotel dan Shangri-La di Manila.

Selamat Maricel!

Baca Lainnya
Komentar
Loading...