Kabar Buruk! LG Bakal Tutup Bisnis Ponselnya

Siapa yang tak kenal dengan LG Electronics Inc? Perusahaan yang punya tagline Life’s Good ini termasuk salah satu perusahaan besar di dunia dalam bidang elektronik, salah satunya adalah smartphone (ponsel).

Kini, perusahaan yang berkantor pusat di LG Twin Towers di Yoido, Seoul, Korea Selatan ini terancam bangkrut untuk lini bisnis ponselnya karena dianggap tidak mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan serupa di dunia.

Dikutip dari Bloomberg, Selasa (23/3/2021), opsi penutupan tersebut mengemuka setelah negosiasi LG dengan Volkswagen AG dan perusahaan Vietnam Vinggroup JSC tidak berjalan lancar.

CEO LG Electronics Koo Kwang-moo sempat menyatakan pada Januari lalu bahwa semua opsi sudah disiapkan terhadap unit bisnis ponsel pintar yang sudah merugi.

Majalah setempat di Korea Selatan, DongA Ilbo menyebutkan bahwa LG sudah menghentikan pengembangan ponsel layar lipat miliknya, dan menunda seluruh rencana peluncuran ponsel baru di paruh pertama 2021.

Padahal, di ajang CES 2021 pada awal tahun ini, LG sempat menampilkan video konsep smartphone layar gulung, LG Rollable yang kabarnya akan dijual pada akhir 2021 ini.

Meski begitu, pihak LG sendiri belum memastikan apakah perusahaan ponselnya akan benar-benar ditutup ataukah tidak? Pasalnya, pihaknya baru akan melaporkan perihal keadaan pastinya kepada para pegawainya pada awal April mendatang.

“Namun, kalaupun akan benar-benar ditutup, para pegawainya kemungkinan akan direlokasi alias tidak dipecat. Hanya dipindahkan ke unit usaha lainnya, seperti bisnis otomotif, peralatan, dan baterai LG,” ujar salah satu sumber yang berkembang, sebagaimana dikutip Bloomberg.

Baca Lainnya
Komentar
Loading...