Jeff Bezos Berhasil Susul Richard Branson ke Luar Angkasa, Elon Musk Kapan?

Pendiri Amazon dan Blue Origin Jeff Bezos akhirnya melesat ke luar angkasa pada Selasa (20/7). Sembilan hari sebelumnya, miliarder Richar Branson dengan Virgin Galatic-nya lebih dulu mendaki ke luar angkasa.

“Hari terbaik yang pernah ada!” kata Bezos yang gembira saat mendarat.

Bezos meluncur dengan saudaranya Mark dan dua penumpang yang membuat sejarah: pelopor penerbangan berusia 82 tahun Wally Funk, orang tertua yang terbang di luar angkasa dan Oliver Daemen, seorang mahasiswa Belanda berusia 18 tahun yang merupakan termuda yang pernah terbang di luar angkasa. Baca juga >>

Awak lepas landas dari lokasi peluncuran perusahaan di Texas Barat pada pukul 9:12 pagi EDT, membubung sekitar 66,5 mil (107 km) di atas gurun. Miliarder Amerika berusia 57 tahun ini melakukan perjalanan ke tepi luar angkasa yang berlangsung selama 10 menit dan 10 detik.

(Foto: Twitter @blueorigin)

“Saya ingin berterima kasih kepada setiap karyawan Amazon dan setiap pelanggan Amazon, karena kalian membayar semua ini,” kata Bezos kepada wartawan sesudahnya.

Keberhasilan Blue Origin dan Virgin Galatic memberikan kredibilitas dan antusiasme ke dalam industri pariwisata ruang angkasa komersial. Menurut perkiraan bank Swiss UBS industri ini akan bernilai $3 miliar per tahun dalam satu dekade. Baca juga >>

Sementara itu miliarder lainnya, Elon Musk, berencana mengirim semua kru sipil dalam misi orbit beberapa hari di kapsul Crew Dragon-nya pada bulan September.

#jeffbezos #blueorigin #richardbranson

Baca Lainnya
Komentar
Loading...