iPhone 13 dan 13 Mini Resmi Dirilis, Berapa Harganya?

Bagi penggemar fanatik iPhone, inilah saat yang ditunggu-tunggu. Merasakan pengalaman dan teknologi baru dari perusahaan bergengsi itu.

Nah, Apple kini telah resmi merilis iPhone 13 dan iPhone 13 mini. Tentu, ponsel pintar ini dilengkapi dengan sejumlah inovasi terbaru, termasuk kamera dan chip terbaru.

Selain fitur-fitur dan inovasi terbaru, yang tak kalah penting untuk menjadi pertanyaan adalah terkait harga. Berapakah harganya?

Harga iPhone 13 dibanderol mulai dari 799 dolar AS (sekitar Rp11,3 juta), sedangkan iPhone 13 mini dijual dengan harga mulai 699 dolar AS (sekitar Rp10 juta).

“Pelanggan kami mengandalkan iPhone setiap hari, itulah sebabnya kami membuat iPhone 13 dan iPhone 13 mini lebih bertenaga, lebih mumpuni, dan lebih menyenangkan untuk digunakan,” begitu kata Wakil Presiden Senior Apple untuk Pemasaran Seluruh Dunia Greg Joswiak, sedikit membuka rahasia keunggulan produk terbarunya dalam siaran pers, Rabu (15/9) dikutip Antara.

iPhone 13 dan iPhone 13 mini memiliki layar berukuran 6,1 inci dan 5,4 inci dengan fitur perisai keramik di bagian depan yang membuat layar menjadi lebih kuat. Kedua model ini dirancang memiliki ketahanan air dan terlindung dari tumpahan cairan.

Sistem kamera TrueDepth juga didesain ulang menjadi lebih kecil, tapi tetap mengemas teknologi terobosan yang sama, termasuk Face ID.

Layar iPhone 13 dan iPhone 13 mini telah mendukung teknologi Super Retina XDR OLED, dengan peningkatan 28 persen, kecerahan luar ruangan maksimal pada 800 nits. Kecerahan puncak dapat lebih tinggi untuk konten HDR seperti foto dan video pada 1200 nits.

Pada sektor baterai, iPhone 13 menawarkan hingga 2,5 jam lebih lama ketimbang iPhone 12. Sedangkan iPhone 13 mini menyediakan hingga 1,5 jam lebih lama dalam sehari daripada iPhone 12 mini. Baca juga >>

iPhone 13 dan 13 Mini juga dibekali dua kamera belakang yang disusun secara diagonal, terdiri dari kamera wide dan kamera ultra wide 12 MP.

Kamera wide yang baru ini diklaim mampu menangkap hingga 47 persen lebih banyak cahaya. Sedangkan Kamera ultrawide baru mampu menangkap lebih banyak detail dalam cahaya rendah.

Selain itu, kedua perangkat juga dilengkapi sensor-shift optical image stabilization (OIS) yang berfungsi menstabilkan sensor sehingga gambar menjadi halus dan video stabil.

Terdapat juga mode cinematic ketika merekam video dengan efek kedalaman dan perubahan fokus otomatis. Fokus dapat diubah-ubah selama dan setelah pengambilan. Tingkat bokeh juga dapat disesuaikan pada aplikasi Photo dan iMovie untuk iOS.

Kedua model ini juga menawarkan perekaman video HDR dengan Dolby Vision yang didukung 4K hingga 60 fps di semua kamera. Baca juga >>

iPhone 13 dan 13 Mini ditenagai chip terbaru A15 Bionic. Dengan teknologi 5-nanometer, A15 Bionic menampilkan GPU 4-core yang diklaim mampu menghadirkan kinerja grafis hingga 30 persen lebih cepat daripada perangkat lain.

CPU 6-core baru hadir dengan dua core berkinerja tinggi dan empat core efisiensi tinggi, mampu menghasilkan kinerja hingga 50 persen lebih cepat dibanding kompetitor.

A15 Bionic juga didukung dengan Neural Engine 16-core baru yang mampu melakukan 15,8 triliun operasi per detik, memungkinkan komputasi pembelajaran mesin yang lebih cepat untuk pengalaman aplikasi pihak ketiga yang lebih optimal.

Perangkat juga sudah hadir dengan sistem operasi iOS 15 dan mendukung konektivitas 5G.

Lalu warnanya? iPhone 13 dan iPhone 13 Mini tersedia dalam pilihan warna Pink, Blue, Midnight, Starlight, dan (PRODUCT) RED. Kedua perangkat juga tersedia dalam varian 128GB, 256GB, 512GB dan 1TB.

#iphone #apple #stevejobs

Baca Lainnya
Komentar
Loading...