Inilah Penyebab kenapa Anda Tidak Kaya?

Orang yang malas biasanya sulit untuk maju. Apakah kita termasuk orang yang malas? Sehingga hidupnya begini-begini saja. Dia berdagang, namun hasilnya pas-pasan. Dia karyawan, hasilnya juga pas-pasan. Meski ada juga karyawan yang kaya raya, karena punya posisi dan gaji gede tentunya.

Lalu, apa yang menyebabkan Anda sulit untuk kaya?

“Barangkali yang menyebabkan orang tidak kaya-kaya adalah karena dia berfikiran sempit,” ujar Ichsanuddin dalam karyanya berjudul Menjadi Kaya Raya Mulai dari Nol (2008).

Misalnya, “Ah saya hanya berjualan sayur saja, sudahlah tidak usah mikir macam-macam.” Atau, “Saya mah cuma pegawai kecil, mana mungkin bisa kaya.”

Menurut Ichsanuddin, cara berpikir seperti inilah yang harus diubah. Kalau berfikir seperti itu, mana mungkin orang bisa semangat. Gantilah cara berfikir Anda, “Aku punya potensi, Aku pasti bisa!”

Cara berpikir seperti ini, lanjut Ichsanuddin, biasanya orang akan bergairah untuk maju dan berusaha keras.

“Orang lain saja bisa, kenapa aku tidak,” ujar Ichsanuddin memotivasi.

Menurut Ichsanuddin, keadaan orang lain dipengaruhi oleh fikirannya sendiri. Bila punya obsesi dan kemauan yang keras biasanya orang akan terangsang dan berusaha untuk mewujudkan apa yang ada dalam fikirannya itu.

“Maka agar kaya berfikirlah untuk kaya. Jangan berfikir yang membuat diri dan potensi melemah hingga tak berdaya,” ujar Ichsanuddin.

Ichsanuddin mengatakan bahwa sehari semalam waktunya sama yaitu dua puluh empat jam, tapi kenapa penghasilan orang berbeda-beda.

“Karena ada orang malas dan ada orang rajin, ada yang bekerja keras dan ada yang santai. Jadi, berfikirlah jadi orang kaya, berfikirlah jadi orang sukses,” pungkas Ichsanuddin.

Baca Lainnya
Komentar
Loading...