Ingin Beli Mobil Baru, Simak 5 Tips Ini

Kebijakan relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) meningkatkan keinginan masyarakat untuk memiliki mobil baru.

Membeli mobil membutuhkan pertimbangan yang matang, tidak semata faktor harga. Kamu yang merencanakan untuk membeli mobil baru tahun ini, yuk simak 5 tips singkat ini;

1. Jenis

Apakah kamu sudah berkeluarga dan memiliki anak? pilihlah jenis mobil yang mampu menampung lebih banyak orang. MPV sepertinya cocok. Jika kamu masih sendiri dan ingin lebih prestise, tipe sedan bisa jadi pilihan.

2. Fitur

Saat berkendara fitur apa yang paling penting ada di mobil kamu? Lebih bijak kamu memilih mobil dengan sistem keselamatan yang baik. Fitur brake assist, electronic brake force distribution (EBD), atau smart city brake support ketimbang sistem suara begitu menggoda.

3. Pembiayaan

Kebanyakan orang membeli mobil secara kredit. Pastikan kamu memilih lembaga pembiayaan yang terpercaya, memiliki pelayanan yang baik dan bunga yang kompetitif atau rendah.

4. Perawatan

Selesai membeli mobil bukan hanya mengisi bahan bakar. Ada perawatan berkala yang harus dilakukan. Pertimbangkan biaya perawatan yang akan muncul seperti servis berkala, kemudahan mendapatkan kompenen berikut harganya.

5. Nilai jual kembali

Mobil untuk keperluan pribadi memang bukan barang investasi. Namun, kamu tak ada salahnya mencermati nilai jual kembali mobil yang akan kamu beli. Jika suatu saat kamu harus menjualnya karena ingin mengganti dengan yang baru atau ada kebutuhan kepepet, lumayan kan dana yang kamu terima.

Baca Lainnya
Komentar
Loading...