Gubernur Jabar Sambangi Mursyid Tarekat Idrisiyyah

TASIKMALAYA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambangi Mursyid Tarekat Idrisiyyah Syekh Muhammad Fathurahman di kediamannya yang terletak komplek pesantren Idrisiyyah Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (6/7).

Rombongan orang nomor satu di Jawa Barat itu tiba di Pesantren sekitar pukul 15.30 WIB sore yang disambut langsung sesepuh pesantren di ruang tamu.

Kedatangan Kang Emil, panggilan Gubernur Jabar tersebut ialah untuk memantau langsung pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah Jawa Barat, khususnya di lingkungan pesantren.

(Foto: IG Idrisiyyah)

Dalam kesempatan itu Syekh Fathurahman menyampaikan harapan bangkitnya Islam di berbagai aspek kehidupan kepada Kang Emil. Sebagaimana Islam di zaman Rasulullah dan ketika masuk Nusantara yang memajukan peradaban.

Sependapat dengan Syekh Fathurahman, mantan walikota Bandung tersebut sengaja mendahulukan pesantren beroperasi pasca PSBB. Harapannya agar pendidikan Islam untuk umat bisa terus berjalan.

Kang Emil bercita-cita di masa jabatannya tersebut ingin Jawa Barat menjadi daerah juara lahir dan bathin. Diantaranya dengan melahirkan program untuk memajukan pesantren di Jawa Barat. Diantaranya English For Ulama, One Pesantren One Product, Satu Desa Satu Hafidz dan lainnya.

Mendengar hal itu, Syekh pun ikut mendo’akan agar Kang Emil dapat memenuhi cita-citanya tersebut.

Dalam kunjungannya itu, Kang Emil yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 di Jawa Barat, menyerahkan bantuan berupa 1500 buah masker kain untuk pesantren Idrisiyyah dan cinderamata untuk Syekh Fathurahman.

(Foto: IG Idrisiyyah)

Para santri Pesantren Idrisiyyah memang telah kembali dan mulai beraktifitas sejak Ahad, 5 Juni 2020. Mengikuti instruksi Gubernur Jabar, seluruh santri dan orang tua/wali yang menghantarkan wajib mengikuti protokol kesehatan covid-19.

“Intinya saya berbahagia, persiapan adaptasi kebiasaan baru, saya monitor sudah luar biasa” pungkas kang Emil menutup kunjungannya di Pesantren Idrisiyyah sebagaimana dikutip dari IG Tarekat Idrisiyyah.

Baca Lainnya
Komentar
Loading...