Foto-foto Tak Biasa Ini Gambarkan Sisi Lain Dubai

Dubai adalah kota terbesar di Uni Emirat Arab (UEA), dikenal dengan pusat perbelanjaan barang mewahnya, arsitektur modern serta kehidupan malamnya yang meriah.

Foto-foto Dubai mungkin membuat Anda kagum dan takjub, tapi itu hanya baru menggambarkan satu sisi saja dari kota yang menakjubkan ini.

Sisi lain Dubai akan membuat Anda merasa takjub, tapi mungkin ini hanya bisa dilihat jika Anda benar-benar berada di kota tersebut. Mengutip illumeably.com berikut di antaranya:

Kemacetan Mobil Mewah di Jalan Raya
Jalan-jalan di Dubai dipenuhi dengan mobil-mobil mewah. Jika Anda pernah terjebak dalam kemacetan lalu lintas di Dubai, Anda pasti akan dikelilingi oleh Ferrari dan Lamborghini. Berada di dalam Toyota Corolla saja, mungkin Anda akan menjadi pusat perhatian. (Foto: illumeably.com)
Pecinta Adrenalin
Anda pasti akan terkejut melihat betapa besar adrenalin penduduk Dubai. (Foto: illumeably.com)

Jika Anda membayangkan aksi luar biasa itu adalah melompat dari gedung-gedung besar, di Dubai Anda mungkin akan menemukan aksi yang sama sekali baru.

Anda dapat melihat pengemudi di jalanan melakukan wheelies dengan SUV.

Ambulans Supercar
Ambulans di Dubai mungkin yang tercepat di dunia. Meskipun tidak masuk akal untuk membawa orang sakit atau terluka ke rumah sakit dengan cara kebut-kebutan. Orang-orang Dubai sendiri juga tampaknya setuju. (Foto: illumeably.com)
Tetap Mencintai Tradisi
Penduduk Dubai sangat menghormati budaya dan tradisi mereka, bahkan ketika mereka berdiri di atas papan dayung! (Foto: illumeably.com)

Budaya mereka telah hidup selama ribuan tahun, dan orang-orang Dubai tetap setia pada tradisi tersebut, bahkan saat rekreasi sekalipun.

Gambar menarik ini menunjukkan ayah dan putranya naik dayung di tengah gurun sahara. Sesuatu yang mungkin mustahil dilihat beberapa dekade lalu. Tapi teknologi modern memungkinkan Dubai menciptakan berbagai tempat rekreasi dengan membuat pantai dan pulau buatan.

Mengendarai Singa
Mengendarai mobil mewah di Dubai adalah biasa. Tapi apa yang dikendarai oleh salah satu konglomerat Dubai ini luar biasa. Dia mengendarai singa peliharaannya. (Foto: illumeably.com)

Orang-orang di Dubai pasti sangat iri dengan pria ini saat dia mencuri perhatian di jalanan. Tapi pertanyaannya, di mana dia memarkir hewan peliharaannya itu?

Teman Perjalanan
Terkadang kita butuh teman dalam sebuah perjalanan. Dan apa yang dilakukan oleh penduduk Dubai ini? Ia mengajak harimau peliharaannya menghirup udara jalanan. (Foto: illumeably.com)

Meskipun ini mungkin pemandangan yang menakutkan, tapi bagi orang Dubai pemandangan seperti ini tampaknya sudah menjadi hal biasa. Kemungkinan juga harimau ini sudah jinak dan tidak berbahaya.

Tidur di Awan
Bagi orang-orang super kaya di Dubai tidur di atas awan adalah hal yang biasa. Mereka benar-benar bisa bangun tidur di atas awan di kamar mereka lantai 50. (Foto: illumeably.com)

Kota Dubai memiliki banyak gedung pencakar langit terbesar di dunia. Dubai juga memiliki gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, yang tingginya 2.722 kaki atau 828 meter.

Lapangan Tenis Udara
Dubai adalah tentang bagaimana menguji kemampuan manusia dalam hal arsitektur. (Foto: illumeably.com)

Lapangan tenis ini berada di ketinggian lebih dari 1.000 kaki atau 300 meter lebih dan terletak di atas hotel Burj al-Arab yang sangat mewah.

Roger Federer dan Andre Agassi pernah diundang untuk memainkan pertandingan persahabatan di atas lapangan ini. Bagaimana rasanya bermain tenis di sana?

Lemari Es dengan Makanan Mahal
Dimanapun, kalau ada orang super kaya, ada juga orang miskin. Dubai juga menyadari hal ini dan secara aktif berusaha membantu orang-orang yang kurang beruntung. (Foto: illumeably.com)

Tapi jika Anda melihat lebih dekat lagi ke dalam lemari es, jika di tempat lain biasanya barang-barang bantuan hanya barang-barang murah, di sini tidak, bahkan terkadang tersedia yogurt dan cappucino berharga mahal.

Cara Dubai membantu mereka yang membutuhkan menggambarkan bahwa tidak hanya orang kaya saja yang berhak memanjakan diri mereka sendiri.

Mesin Penjual Emas
Jika restoran atau toko hanya menerima pembayaran dengan emas, Anda mungkin pusing. Tidak seperti uang tunai, emas sulit untuk dibawa-bawa di dompet atau di saku Anda. (Foto: illumeably.com)

Tapi untungnya, restoran atau toko seperti ini hanya ada di Dubai. Untuk mengatasi masalah tersebut, Dubai dipenuhi dengan mesin emas mirip ATM seperti ini.

Mesin ini sangat sering digunakan sehingga harus diisi ulang tiap dua kali setiap minggu.

Baca Lainnya
Komentar
Loading...