Fenomena Fiki Naki

Siapa yang tak kenal dengan sosok lelaki yang satu ini? Bagi penggemar OmeTV, sosoknya menjadi pembicaraan banyak orang, apalagi setelah perkenalannya dengan sosok wanita cantik asal Kazakhstan bernama Dayana (18 tahun).

Popularitasnya semakin tinggi. Video-videonya ditonton jutaan orang. Kini, dia pun menjadi salah satu youtuber sukses yang bisa menjadi saingan Deddy Corbuzier, Baim Wong, Raffi Ahmad, Ria Ricis dan Atta Halilintar di masa yang akan datang.

Bukan itu saja, sosok Dayana yang menjadi “kawan obrol” (chat friends)-nya di OmeTV tersebut “ketiban” popularitasnya. Ia mulai terkenal di Kazakhstan. Dalam waktu singkat, follower instagramnya sudah jutaan. Dia pun sudah mendapat gelar bergengsi dari instagram: centang biru. Wow! Ya, kini, wanita cantik dan berjiwa lembut tersebut mulai menjadi selebgram yang sukses dan digilai oleh banyak orang.

Pertanyaannya: bagaimana Fiki Naki bisa menjadi sosok yang fenomenal dalam waktu yang amat singkat?

Pertama, menguasai banyak bahasa

Bayangkan, untuk ukuran anak remaja (20 tahun) bisa menguasai hampir 5-6 bahasa (Indonesia, Inggris, Rusia, Spanyol, Perancis dan Rumania) bukanlah perkara yang mudah.

Butuh sosok dengan language intelligence atau kecerdasan bahasa yang luar biasa yang bisa melakukannya. Yang membuat dirinya semakin hebat, dia mempelajari semua bahasa tersebut secara otodidak, terutama lewat YouTube. Bahkan, ia juga bisa memahami bahasa Mandarin dan Jerman. Keren sekali!

Bukan saja menguasai, tapi juga benar-benar mahir dan fasih dalam mengunakan bahasa-bahasa tersebut. Ketika Fiki berbicara dengan bahasa Inggris, misalnya, tanpa melihat wajahnya kita pasti menyangka bahwa ia adalah orang bule. Atau ketika ia berbicara dengan bahasa Rusia misalnya, ia pun persis seperti orang Rusia berbicara. Kawan obrol-nya di OmeTV yang berasal dari Rusia pun mengakui bahwa Fiki sangat perfect (sempurna) ketika berbicara dengan bahasa Negeri Tirai Besi tersebut.

Bagi saya pribadi, sosok Fiki Naki bisa menjadi panutan atau idola kaum millenial (bahkan mungkin orang dewasa). Di tengah banyaknya kalangan mereka yang mengagumi tokoh K-Pop misalnya, kemunculan sosok Fiki adalah seperti bumi tersiran hujan setelah setahun dilanda kemarau. Sangat menyegarkan.

Kedua, pandai menyanyi

Kita tahu bahwa sejak awal Fiki memang pandai menyanyi. Suaranya sangat bagus dan merdu ketika menyanyikan lagu-lagu berbahasa Inggris dengan diiringi gitar yang dimainkannya sendiri. Namun, bakatnya ini semakin terlihat saat videonya bersama Dayana di part 4 dengan judul “Dayana Sedih Karena Ini…”

Di situ, baik Fiki atau pun Dayana masing-masing memperlihatkan bakat menyanyinya. Dengan lagu berjudul Lagu Rindu karya Kerispatih Fiki semakin menunjukkan bakatnya sebagai seorang penyanyi. Bukan saja bisa, menurut saya, dia memang seperti seorang penyanyi profesional. Enak untuk didengarkan.

Sebagai catatan, hingga kini video percakapan Fiki Naki dengan Dayana lewat OmeTV yang diupload Fiki ke youtubenya (Fiki Naki) telah memasuki part 4. Part 1 berjudul Dayana, Cewek Kazakhstan Ngajak Aku Nikah (diupload 11 Januari) sudah ditonton sekitar 7,6 juta. Part 2 berjudul Dayana Nungguin Aku di Kazakhstan (diupload 11 Januari) sudah ditonton 11,7 juta. Part 3 berjudul Dayana Cerita tentang Perasaannya (diupload 18 Januari) sudah ditonton 8,6 juta. Sedangkan part 4 berjudul Dayana Sedih Karena Ini… (diupload 19 Januari) sudah ditonton sekitar 8,9 juta.

Setelah itu, ada kemungkinan Fiki akan bertandang ke negaranya Dayana, Kazakhstan. Kita tunggu saja, apakah itu hanya sekedar janji ataukah menjadi kenyataan? Harapan saya, hal itu akan menjadi kenyataan.

Ketiga, beatbox

Bakat lain yang dimiliki oleh Fiki adalah kemampuannya dalam bermain beatbox. Dalam sebuah live instagram, Fiki pernah mempertontonkan kemampuannya itu atas permintaan seorang netizen.

Terlepas dari semuanya itu, Fiki Naki adalah seorang fuckboy internasional. Demikian julukan para netizen kepadanya. Hal itu disebabkan kemampuannya dalam menaklukkan banyak cewek obrolnya di OmeTv.

Namun, dari semua cewek yang pernah tergoda dengan Fiki, nampaknya sosok Dayana inilah yang paling menarik perhatian banyak orang. Di samping sosoknya yang cantik, kalem, cerdas dan juga berbakat (bisa bernyanyi), Dayana juga mampu membuat Fiki Naki (sepertinya) benar-benar jatuh cinta. Dan kisah percintaan mereka, rupanya diterima oleh pasar. Bahkan, saking antusiasnya, Fiki Naki dan Dayana harus jadian, pacaran dan menikah. Amazing!

Kini, Fiki Naki tinggal membuktikan omongannya saja, yaitu menyambangi Dayana di Kazakhstan. Jika hal itu terwujud, entah apa yang akan terjadi dengan fans mereka berdua. Bisa gila karena saking bahagianya. Atau, bisa juga sebaliknya. Tapi, saya percaya, hal pertama yang akan terjadi.

Dan fenomena Fiki Naki pun semakin berlanjut setelah itu. Bahkan, bisa saja ia akan menjadi seorang legenda di kemudian hari. Kita tunggu saja.

Komentar
Loading...