BNT Ciptakan Teknologi Pembersih Udara

Udara adalah salah satu elemen terpenting dalam kehidupan kita. Dengan udara yang baik, kita bisa bernafas dan melakukan aktivitas dengan tenang dan nyaman.

Sayangnya, keadaan udara kita, khususnya di daerah perkotaan, demikian kotornya. Hal ini disebabkan oleh asap kendaraan bermotor dan pabrik.

Menurut dr Mulyaningsih dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), mendapatkan udara bersih di kota besar saat ini semakin sulit, mengingat tingkat polusi udara perkotaan cukup tinggi.

“Terlebih, polusi udara ini tidak hanya terjadi di luar ruang tetapi dapat terjadi di dalam ruangan,” ujarnya.

Atas dasar itulah, PT Bhakti Nusantara Teknologi [BNT] merespon keadaan ini dengan menciptakan sebuah teknologi pembersih udara.

Teknologi itu bernama Aerosafe. Menurut Direktur Sales & Marketing PT Bhakti Nusantara Teknologi, Alfonsius Aditya, Aerosafe merupakan alat pembersih udara berbasis teknologi canggih. Ia pun menyarankan untuk menggunakan alat ini agar terbebas dari udara kotor.

“Aerosafe mampu melepaskan zat-zat yang aktif mencari dan membunuh virus dan bakteri yang terdapat di udara maupun permukaan. Bersama tim internal, perusahaan telah melakukan riset dan pengembangan dalam menghadirkan perangkat canggih tersebut,” ujar Alfonsius lebih lanjut.

Menurut Alfonsius, alat ini dikembangkan di masa pandemi. Dengan menggunakan teknologi dekontaminasi, alat ini menawarkan hal yang berbeda dibandingkan alat penyaring udara lainnya.

“(Alat ini) Berisi teknologi Ozon, Ion Negatif, Food-Grade Hidrogen peroksida, dan HEPA filter yang terintegrasi dengan sensor-sensor yang memastikan tingkat keamanan dan efektifitas secara maksimal,” ujarnya.

Alfonsius menambahkan, Aerosafe memiliki dua varian produk dengan cakupan area operasional yang berbeda yaitu Aerosafe Portable dan Aerosafe Mini.

“Aerosafe Portable mampu beroperasi secara efektif dalam ruangan dengan luas area hingga 1.200 meter persegi, sementara Aerosafe Mini cocok untuk penggunaan secara personal yang mudah dibawa ke mana pun dengan cakupan area operasional hingga 10 meter persegi,” tambahnya.

Di sisi lain, kata Alfonsius, Aerosafe Mini mengandalkan teknologi dual-mode system yaitu decontamination mode dan air purifier mode yang memanfaatkan teknologi ozon dan ion negatif.

“Meskipun memiliki dimensi yang jauh berbeda, kedua produk ini sama-sama mengeluarkan partikel dengan ukuran hingga di bawah 5 mikron untuk memastikan dekontaminasi yang efisien dan distribusi yang maksimum tanpa meninggalkan residu,” pungkasnya.

Baca Lainnya
Komentar
Loading...