5 Bos Muda Teknologi Paling Tajir Sedunia

Sekarang adalah era teknologi. Siapa yang bisa menguasai teknologi dia akan merajai dunia, termasuk kekayaannya.

Berikut ini adalah 5 anak muda yang sangat tajir melintir sedunia karena bidang teknologi yang diciptakannya. Penulis susun dari yang paling akhir.

1. Frank Wang
5-Bos-Muda-Teknologi
Frank Wang. (Foto: Vulcan Post)

Dikenal juga sebagai Wang Tao adalah pengusaha miliarder Tiongkok, insinyur, dan pendiri serta CEO perusahaan teknologi DJI yang berbasis di Shenzhen, produsen drone komersial terbesar di dunia.

Lelaki kelahiran Tiongkok, 1980 ini adalah lulusan dari Universitas Normal Tiongkok Timur. Berdasarkan data Forbes (2021), kekayaannya ditaksir mencapai 4,8 miliar USD.

2. Evan Thomas Spiegel
5-Bos-Muda-Teknologi
Evan Spiegel. (Foto: Getty Images)

Adalah pengusaha Amerika Serikat yang menjadi pendiri dan CEO aplikasi perangkat bergerak Snapchat. Lelaki kelahiran Amerika, 4 Juni 1990 ini adalah suami dari super model Miranda Kerr (menikah 2017). Mereka dikaruniai anak bernama Hart Spiegel dan Myles Spiegel.

Berdasarkan data Forbes (2021), kekayaan lelaki lulusan dari Universitas Standford ini ditaksir mencapai 12,2 miliar USD.

3. Brian Joseph Chesky
5-Bos-Muda-Teknologi
Brian Chesky. (Foto: Getty Images)

Adalah seorang pengusaha miliarder Amerika dan desainer industri. Dia merupakan salah satu pendiri dan CEO layanan penginapan peer-to-peer Airbnb. Chesky dinobatkan sebagai salah satu dari “100 Orang Paling Berpengaruh Tahun 2015”.

Lelaki kelahiran Amerika, 29 Agustus 1981 ini adalah lulusan dari Rhode Island School of Design (RISD). Berdasarkan data Forbes (2021), kekayaannya ditaksir mencapai 15,4 miliar USD.

4. Zhang Yiming
5-Bos-Muda-Teknologi
Zhang Yiming. (Foto: Reuters)

Adalah pengusaha internet miliarder Tiongkok. Dia mendirikan ByteDance pada tahun 2012 dan mengembangkan pengumpul berita Toutiao dan platform berbagi video TikTok, yang sebelumnya dikenal sebagai Musical.ly.

Lelaki kelahiran Tiongkok, April 1983 ini adalah lulusan dari Universitas Nankai. Berdasarkan data Forbes (2021), kekayaannya ditaksir mencapai 60 miliar USD.

5. Mark Elliot Zuckerberg
5-Bos-Muda-Teknologi
Mark Elliot Zuckenberg. (Foto: Johannes Simon)

Nomer satu, siapa lagi kalau bukan Mark Elliot Zuckerberg. Beliau adalah seorang pemrogram komputer dan pengusaha Internet. Ia dikenal karena menciptakan situs jejaring sosial Facebook bersama temannya, yang dengan itu ia menjadi pejabat eksekutif dan presiden.

Lelaki kelahiran Amerika, 14 Mei 1984 (36 tahun) ini merupakan suami dari Priscilla Chan yang menikah pada 2012. Berdasarkan sumber dari Forbes (2021), kekayaan lelaki lulusan Universitas Harvard ini ditaksir mencapai 103,6 miliar USD.

Demikian 5 anak muda yang bisa menjadi kaya raya karena teknologi yang diciptakannya. Anda ingin seperti mereka? Ikuti cara mereka.

Baca Lainnya
Komentar
Loading...