20 Detik Cuci Tangan di Dispenser Sabun Pintar

Delapan puluh persen penyakit menular ditularkan melalui sentuhan tangan, menurut dr. I Made C. Wirawan. Para ahli mengatakan cuci tangan dengan air mengalir dan sabun menjadi cara efektif kita tertular maupun menularkan penyakit.

Waktu yang dibutuhkan untuk mencuci tangan adalah 20 detik. Mengapa? Karena sabun membutuhkan waktu sejumlah tersebut untuk melepas ikatan kuman yang menempel pada tangan, lalu terbuang bersama aliran air. Baca juga >>

Belum lama ini Amazon mengeluarkan produk baru, Dispenser Sabun Pintar (Smart Soap Dispenser) untuk membantu Anda cuci tangan dengan benar selama 20 detik.

Dilansir dari cnbc.com dispenser sabun ini memiliki lampu di bagian atas yang perlahan menghitung mundur saat digunakan. Menariknya unit ini bisa juga berfungsi dengan perangkat Amazon Echo. Artinya, Anda dapat mengatur speaker echo untuk memutar musik, menginformasikan keadaan cuaca, lelucon setiap Anda mencuci tangan.

Amazon mengatakan dispenser sabun pintar memiliki masa pakai baterai 3 bulan, setelah itu dapat diisi ulang melalui port microUSB di bagian belakang. Pengiriman produk seharga $54.99 ini mulai 4 Agustus. Baca juga >>

#dispenser #sabunpintar #cucitangan

Baca Lainnya
Komentar
Loading...